Wapres Yai Maruf Bantah Isu Belasan Menteri Mundur

Politik  
Wapres KH Ma'ruf Amin. (Republika)

SEKITARKALTIM, REPUBLIKA – Isu 15 menteri yang berencana mundur, dibantah Wakil Presiden Yai Ma’ruf. Wapres KH Ma'ruf Amin menegaskan hingga saat ini tidak ada menteri yang mengajukan pengunduran diri.

"Dari yang saya tahu tidak ada isu-isu di dalam ya,” tegas Kiai Ma’ruf, dalam keterangan persnya, Jumat (19/1/2024). Ia menegaskan tidak ada satu pun menteri yang mengundurkan diri.

Yai Ma’ruf mengakui mendengar informasi itu dari luar kabinet. Wapres kembali menegaskan saat ini para menteri tetap fokus bekerja.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Memang saya baca di medsos, saya dengar juga di televisi, di media. Tapi di dalam tidak ada apa-apa. Bekerja saja dengan baik,” ujarnya.

Ia melanjutkan, “Di rapat-rapat kabinet seperti tidak ada masalah. Saya kira yang saya tahu ya semua bekerja dengan baik.”

Kiai Ma’ruf mengakui saat ini sejumlah menteri ada yang menjadi calon presiden, calon wakil presiden, calon legislatif, dan tim sukses di Pemilu 2024.

Meski begitu, ia belum dapat menyimpulkan apakah berpengaruh terhadap kinerja para menteri.

"Saya belum mendapat laporan yang lebih (jelas) ya pengaruhnya ada apa (tidak). Aturannya memang boleh dan dengan satu catatan supaya kinerjanya tidak berkurang, saya kira itu," jelas Yai Ma’ruf.

Informasi mundurnya sejumlah menteri, sebelumnya disampaikan ekonom senior dari Indef, Faisal Basri. Hal ini diawali ajakannya ke sejumlah menteri untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju lantaran Jokowi dinilai tidak netral pada Pemilu 2024.

Faisal menyebut ada 15 menteri yang mungkin mundur, antara lain, teknokrat (bukan dari partai) atau yang berasal dari partai oposisi. Menurutnya, menteri yang paling siap mundur itu Menkeu Sri Mulyani serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Sumber: Republika.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Sekitarkaltim.ID -

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image