Tahun Depan 30 Event Wisata Ramaikan Kaltara

Regional  
Peluncuran CoE 2024 Kaltara. (Pemprov)

KALTIMTARA, REPUBLIKA – Dinas Pariwisata Kalimantan Utara meluncurkan Calendar of Event, CoE 2024. Dari hasil kurasi, ada 30 event yang bakal meramaikan Kaltara, tahun depan.

Kepala Dinas Pariwisata Kaltara, Dr Njau Anau dari 30 event yang masuk CoE 2024, ada beberapa yang masuk tingkat nasional. Yakni Top 100 Kharisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Menurutnya tahun ini ada tiga event Kaltara yang menjadi bagian Top 100 Kharisma Event Nusantara.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Yakni Musik Alam Fest 2K23 di Kabupaten Bulungan, Irau Tengkayu dan Gelar Adat Budaya Dumud di Kota Tarakan. Ini menjadi sinyal positif dan perlu terus kita tingkatkan agar Pariwisata Kaltara dapat berkembang dan dikenal luas,” ujar Njau Anau, dalam keterangan resminya, Ahad (10/12/2023).

Ia bilang, peluncuran CoE Provinsi Kaltara dilakukan sebagai upaya menyebarluaskan informasi event di Kaltara sepanjang tahun 2024.

“Ini juga sebagai upaya menarik minat wisatawan datang le Kaltara,” ujarnya.

Pada peluncuran itu dipamerkan sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah dari Kaltara. Masing-masing memamerkan produk unggulan daerahnya dengan tujuan meningkatkan daya jual agar para wisatawan meningkat berkunjung ke Kaltara.

Ada 24 booth yang diisi pelaku UMKM dan agent travel dari Kaltara.

Njau Anau berharap, hadirnya Top 30 CoE Kaltara 2024 dapat menggerakan perputaran ekonomi sehingga masyarakat dapat merasakan dampaknya secara langsung.

“Untuk mewujudkan itu, Pemprov Kaltara akan terus berupaya mengembangan potensi pariwisatanya,” janjinya. Pengembangan dilakukan melalui instansi terkait dan sinergi dengan pelbagai pihak, baik pemerintah kabupaten/kota, swasta, maupun masyarakat.

“Saya yakin dengan kerjasama yang baik, kita dapat menjadikan Kaltara sebagai destinasi pariwisata yang berdaya saing,” ujarnya.

Editor: Rudi Agung

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Sekitarkaltim.ID -

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image