Putra Mantan Kepala Staf IDF Eisenkot Terbunuh di Gaza

Serba Serbi  
Gal Meir Eisenkot tewas dalam ledakan d Gaza. (i24news)

KALTIMTARA, REPUBLIKA – Sersan Gal Meir Eisenkot, dilaporkan terbunuh di Gaza, Kamis, (7/12/2023). Ia adalah putra dari Menteri Kabinet Perang Israel dan mantan Kepala Staf IDF Gadi Eisenkot.

Gal Meir Eisenkot terbunuh karena jebakan ranjau di terowongan di kamp Jabaliya Gaza utara, menurut laporan Jewishpress. Meir Eisenkot, tercatat sebagai anggota Batalyon 699 Brigade ke-551, tewas saat bahan peledak meledak ketika ia mendekati sebuah terowongan.

Meir Eisenkot, berasal dari Herzliya, dan berusia 25 tahun. Usai terkena ledakan, ia sempat dilarikan ke rumah sakit namun akhirnya meninggal dunia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain Meir Eisenkot, Sersan Mayor Jonathan David Deitch dari IDF juga terbunuh di Gaza. Deitch, anggota Batalyon Pengintai ke-6623 Brigade ke-55, tewas dalam baku tembak yang terjadi di Gaza selatan. Deitch, warga Harish, berusia 34 tahun.

Dilansir i24news, ayah Gal Meir Eisenkot, Gadi Eizenkot menyaksikan pertempuran di Gaza, dan diberitahu beberapa menit bahwa putranya termasuk di antara korban.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyampaikan belasungkawa kepada keluarga.

"Lehna dan Gadi Eisenkot, Sara dan saya sangat terpukul dengan kehilangan putra Anda, Gal. Kami mendukung Anda di saat-saat kesedihan yang mendalam ini," kata Netanyahu.

"Hati kami tertuju pada keluarga Anda dan semua keluarga yang telah kehilangan orang yang mereka cintai karena membela negara kita,” imbuh Netanyahu.

Presiden Israel Isaac Herzog juga berbicara menanggapi kematian Gal Meir Eisenkot.

"Michal dan saya berduka dan sedih atas duka mendalam yang dialami Gadi dan Hana Eisenkot atas meninggalnya putra mereka, Gal, dalam pertempuran di Jalur Gaza,” ujar Herzog.

Editor: Rudi Agung

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Sekitarkaltim.ID -

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image