Dua SPBU di Balikpapan Tak Layani Pertalite untuk Mobil

News  
Sales Branch Manager Rayon I Kaltimtara, Ferry Fernando.

KALTIMTARA, REPUBLIKA – Dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di Kota dipastikan tidak lagi melayani pengisian BBM jenis pertalite untuk kendaraan mobil. Dua SPBU itu, SPBU Stal Kuda dan SPBU Sepinggan. Demikian disampaikan Sales Branch Manager Rayon I Kaltimtara, Ferry Fernando, Senin.

Ia menyampaikan hal tersebut menyusul seringnya antrean panjang kendaraan yang ingin mengisi BBM di Kota Penyangga IKN, Balikpapan. Terutama di dua SPBU terkait.

"Sabtu kemarin kami melakukan kebijakan untuk SPBU Stal Kuda dan SPBU Sepinggan ditetapkan sebagai SPBU Pertalite yang hanya melayani kendaraan roda dua," jelas Ferry.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Adapun untuk pertalite bagi mobil, dialihkan untuk mengisi di SPBU MT Haryono Dam dan SPBU Gunung Guntur. Di SPBU MT Haryono, lanjutnya, juga diberlakukan jam operasional.

“Yang awalnya untuk Pertalite itu sampai pukul 22.00 Wita, karena ada pengalihan, maka kita perpanjang sampai pukul 00.00 Wita," ujar Ferry.

Kebijakan pengalihan ini sebagai upaya mengatasi antrean panjang yang kerap terjadi di jalur SPBU Stal Kuda dan SPBU Sepinggan.

"Kami lihat titik kemacetan ada di dua SPBU itu. Kami harap kebijakan ini bisa kita jalankan, dan bisa membantu masyarakat mengatasi antrean panjang dan kemacetan," ujarnya.

Ia kembali mengingatkan kepada para konsumen yang biasa membeli BBM non subsidi atau Pertamax Series dan Dex Series bahwa tetap disediakan jalur khusus. Identitas jalurnya menggunakan cat merah.

“Biasanya paling depan pintu masuk SPBU. Jadi dari 14 SPBU di Balikpapan, dua SPBU yang tak melayani pengisian Pertalite untuk roda empat. Sisanya masih bisa," jelasnya.

Eko

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Sekitarkaltim.ID -

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image